Minggu, 28 Desember 2008

Pertama Kali Main Layangan



Hari Minggu aku diajakin Mama Papa ke Kebun Binatang ragunan. Rupanya Mama ngajakin temennya juga yang anaknya 5 orang. Tapi yang diajakin anaknya 4 orang ajah. Mayan deh, kata Mama biar aku ada temen.

Sampe Ragunan macet banget deh, soalnya lagi musim liburan siy. Untung deh dapet parkir. Begitu masuk ke dalem, aku liat ada tukang jualan layangan. Trus, aku cobain main layangan...ternyata seru banget. Udah lama nih aku minta dibeliin layangan. Beberapa hari lalu sempet dibikin layangan ma Papa, tapi layangannya kecil ga bisa diterbangin. Makanya puas banget deh main layangan di Ragunan.

Selain main layangan, aku juga naik delman ma Papa ma naik Kereta Keliling 2 kali.

Sabtu, 27 Desember 2008

Berenang Lagi




Mulai sekarang aku berenang tiap Sabtu pagi. Gak jauh-jauh siy tempatnya, cuma di di kolam renang dalem kompleks, namanya Galaxi Tirtamas. Mulai brenangnya jam 7.30. Aku seneng banget deh, malah suka gak mau keluar dari kolam renang sementara Papa udah kedinginan hihihi.....Mama gak ikut renang padaal udah bawa baju renangnya. Kalo datengnya agak siang suka penuh tuh klo sabtu minggu, makanya enakan pagi deh berenangnya. Tiketnya juga gak mahal, klo week end 15 rebu, klo hari biasa 10 rebu.

Jumat, 26 Desember 2008

Kesukaanku

Aku lagi suka duduk depan komputer sambil liatin video ini dan video yang ini.Aku selalu nyalain komputer minta diputerin video itu dari you tube. Selain itu juga aku seneng banget liat video pesawat terbang ma kereta api.

Kamis, 18 Desember 2008

Ke Bandung

Hari Senin kemarin aku, Mama, Papa, Mbak Dinda pergi ke Bandung. Udah lama banget nih gak ke Bandung. Terakhir kali kan bulan Agustus waktu Papa ke Amrik. Aku seneng sekali walopun selama di Bandung ga banyak jalan-jalan karena kita semua lagi flu gara-gara kecapean abis pulang dari Jogja.

Aku sempet diajakin main ke Bandung Supermall, main di arena mainnya. Main komidi putar, naik pesawat ma Papa trus naik bianglala juga tuh..seru deh. Abis main-main, makan di foodcourt BSM.

Besoknya beli baju di Lavie ma mainan pesawat Garuda di Lavie juga. Bajuku udah banyak yang sempit siy. Papa juga beli baju di Renariti Factory Outlet. Cuma Mama tuh yang gak beli baju karena udah banyak beli baju waktu di Jogja hehhehe...

Rumahku yang di Bandung

Main di BSM ma Mbak

Main di BSM ma Papa

Sabtu, 13 Desember 2008

Ke Acara Ulang Tahun


Hari ini aku, Mama dan Papa pergi ke rumah tante Astri yang ngadain acara ulang tahun Dimsy dan aqiqah Baby Hoodee. Tante Astri ini temen blognya Mama yang tinggal di Aussie dan lagi mudik ke Jakarta. Acara ultah dan aqiqahnya diadain di rumah neneknya Deeja, Dimsy dan Hoodee.

Pertama kali aku ketemu Deeja di teras yang ternyata lebih cantik aslinya loh. Abis itu, ketemu Dimsy yang lagi ultah. Kue ultahnya Dimsy lucu loh bentuknya komidi putar, ada kudanya. Abis tiup lilin, kita pamitan soalnya aku lagi gak enak badan. Pulangnya dikasi cupcake ma oleh-oleh dari Aussie ma Tante Astri. Makasi ya Tante, udah ngundang Azka...

Jumat, 12 Desember 2008

Liburan ke Jogja

Di Atas Pesawat

Hari Minggu kemaren aku, Mama, Papa, mbak Dinda liburan ke Jogja. Hari seninnya aku juga sempet ikut sholat idul Adha di mesjid, ikut sholatnya juga. Trus, liat-liat sapi dan kambing yang mau disembelih.

Menuju Mesjid

Selama di Jogja, aku diajakin ke Malioboro, trus main ke Taman Pintar dan nonton bioskop 4D.

Di Taman Pintar Liat Pesawat

Nonton Bioskop 4D

Aku juga diajakin makan-makan makanan khas Jogja, trus juga ke Gubug Makan Mang Engking.


Di Gubug Mang Engking

Sabtu, 29 November 2008

Acara Ulang Tahunku






Jam 9.30 pagi aku siap-siap berangkat ke party. Kata Mama, mau ambil kue ulang tahun dulu di Cheese cake Factory Tebet. Abis itu menuju Hoka Hoka Bento Pancoran, tempat acara ulang tahunku. Awalnya aku takut masuk karena ada patung anak-anak Hokben. Udah dirayu dan dibujuk Mama Papa tetep gak mau masuk. Berhubung temen-temen udah dateng, akhirnya acara dimulai tanpa aku. Acara diawali dengan aneka permainan.



Di tengah acara, aku akhirnya mau digendong Papa dan diajakin masuk. Ternyata pestanya meriah, banyak yang datang. Aku seneng sekali. Palagi waktu liat kue ulang tahunnya ada gambar pesawat, waaah aku seneng sekali.

Abis itu, acara tiup lilin dan makan-makan.
video

Jumat, 28 November 2008

Ulang Tahun ke-3

Hari ini umurku 3 tahun, ga ada acara apa-apa. Kata Mama. besok mau diadain party di Hoka Hoka Bento. Wah, aku seneng sekali. Selama ini belum pernah dirayain.

Minggu, 02 November 2008

Ke Ancol







Hari ini aku diajakin Mama Papa main ke Pantai Ancol. Berangkat dari rumah jam 6 pagi, 30 menit kemudian udah sampai. Di sana ramai sekali, aku main-main pasir ma Papa.

Jumat, 24 Oktober 2008

Tulisanku

Tulisanku makin bagus deh, tadinya kan aku nulis S ma C kebalik ngadepnya. Sekarang udah bener. Aku bisa nulis apa yang didiktein Mama.

video

Rabu, 01 Oktober 2008

Pertama Kali Makan Ketupat Lebaran


Ini lebaran pertama aku sama Mama di Bekasi, sementara Papa lebaran mudik ke Jogja. Kemaren Kakek dari Bandung dateng, tapi tadi pagi abis sholat Ied, pylang ke Bandung lagi. Kakek bikinin ketupat sayur. Aku sukaa banget, sampe-sampe punya Mama aku ambil, aku pindahin ke piringku, am....nyam..nyuam..

Senin, 08 September 2008

Ikut Makan Sahur dan Puasa

Soup Ayam

Fuyunghay Ayam

Aku akhirnya ikutan makan sahur nih, gara-gara jam 3 malem kan aku pipis ke kamar mandi, trus aku denger suara ngebangunin sahur. Jadinya aku ga bisa bobo lagi, ya ikutan makan sahur ajah deh. Menunya Soup Ayam ma Fuyunghay Ayam. Enak loh. Abis sahur aku bobo lagi.
Terus, aku ma Mama main-main di playground hotel. Ceritanya kan aku ma Mama lagi ikut Papa yang lagi ada workshop seminggu. Karena keasyikan main, aku sampe lupa ga minta makan ma minum. Jam 12.35 aku dikasi susu ma Mama, kata Papa kasian takut aku lemes. Abis minum susu, mungkin karena capek, aku bobo siang sampe jam 4 sore. Abis itu mandi. Jam 4.30 diajak Mama ke foodcourt di gedung depan hotel, beli makanan buat aku. Aku makan lahap banget deh.

Minggu, 07 September 2008

Pake Baju Koko ke Sekolah


Bulan puasa ini aku ke sekolah ga pake seragam loh, tapi pake baju koko. Aku diajarin apa itu puasa, lagu-lagu tentang Romadhan, nempelin gambar Mesjid. Aku juga disuruh bawa celengan ramadhan biar belajar berinfak.

Selasa, 02 September 2008

Kado buat Lebaran



Aku ma Mama mulai nyiap-nyiapin beli Kado buat dibagiin lebaran nanti. Aku juga dibeliin mainan Truk Molen ma Mama. Bagus gak, truknya?

Senin, 01 September 2008

Bantuin Mama Nyiapin Buka Shaum


Hari ini seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Aku juga diajarin apa itu puasa. Puasa itu tidak makan, tidak minum sampe Maghrib karena Alloh. Walopun aku ga ikutan sahur, tapi aku juga puasa dari mulai jam 10 pagi sampe sore. Jadi aku tetep sarapan pagi dan minum susu, abis itu ga makan ga minum sampe jam 5. Aku kuat loh. Mudah-mudahan besok-besok aku bisa kuat sampe Maghrib. Tapi kalo aku minta minum air putih jam 12, sama Mama dibolehin. Nih, aku juga bantuin Mama siapin buat buka puasa.

Sabtu, 30 Agustus 2008

Pertama Kali Nginep di Bumi Karsa



Aku ikut Papa yang lagi workshop di Bumi Karsa. Wah, asyik deh, makanannya enak-enak. Aku juga seneng karena kamarnya luas. Nih, aku lagi liat-liat kamarnya.
video

Rabu, 27 Agustus 2008

Syiiiik.....Papa Pulang





Aku seneng sekali hari ini Papa pulang dari Amerika. Udah ga ketemu Papa 18 hari, kangen. Begitu aku dikasi tau Mama kalo Papa pulang, aku langsung lari keluar dan teriak-teriak manggil Papa. Aku juga bantuin Papa dorongin kopernya yang berat. Papa bawa oleh-oleh banyak buat aku. Makasi ya, Pa. Mama juga dibeliin oleh-oleh ma Papa, tas, parfum, kaos-kaos ma pajangan. wah, Mama seneng banget tuh.

Sabtu, 23 Agustus 2008

Lomba Agustusan


Sebelom lomba pemanasan dulu aah..

Hari ini ada perlombaan di sekolahku untuk yang anak-anak Playgroup.
video

Kalo anak TK lombanya udah sejak 3 hari lalu. Perlombaan buat anak PG adalah lari estafet sama Mama ato Papa, masukin air ke dalam botol pake spons, jadi airnya diperas. Aku seneng banget, malah gak sabaran. Tuh liat, aku belom dapet giliran ajah udah ikutan lari-lari sampe Bu Guru teriak-teriak panggil aku supaya minggir dulu hehehehe....

Temenku, Daffa

Di sekolah aku punya temen namanya Daffa. Banyak samanya nih, sama-sama lahir bulan November, sama-sama gemuk, rumahnya juga deketan, sering ketemu tiap pagi di taman, sama-sama Mamanya orang padang, papanya jawa. Mamaku ma Umminya Daffa juga jadinya temenan akrab deh. Suka telpon-telponan, pernah juga main ke rumah Azka. Kalo Azka belom pernah ke rumah Daffa. Mbak Eri malah yang pernah ke rumah Daffa anterin oleh-oleh dari Bandung.

Jumat, 22 Agustus 2008

Sekolah Lagi

Hari ini aku sekolah lagi setelah bolos ke Bandung. Aku masih ditemenin Mama di kelas tapi Mama kubolehin duduk di pojok, tadinya kan Mama harus ada di sampingku. Aku juga udah mulai mau berpartisipasi di kelas, mau diajarin ma Bu Guru kalo mewarnai. Aku juga mau ngejawab pertanyaan Bu Guru.

Hari ini aku belajar nama-nama anggota keluarga di rumah, ada adik, kakak, ayah, ibu. Kalo di rumahku anggota keluarganya aku, mama, papa, Mbak Eri.

Besok aku ikut lomba di sekolah, lari estafet sama Mama, ambil air pake spons terus air perasannya dimasukkin ke botol. Waaah..degdegan nih, besok bisa gak yah. Harusnya sih bertiga sama Papa tapi Papa kan belom pulang dari dinesnya.

Senin, 18 Agustus 2008

Pertama Kali ke Alun-Alun Bandung



Hari ini aku jalan-jalan ke alun-alun Bandung sama Mama, Mbak Eri, Mama Atha, Atha, Teh Yuni. Aku seneng loh di sana banyak yang jualan gelembung balon.

Kamis, 14 Agustus 2008

Pertamakali ke Kebun Binatang Bandung




Hari ini aku diajakin Mama ke kebun binatang Bnadung loh. Asyiiik. Di sana aku gak takut loh liat binatang-binatangnya, malah aku sempet naik unta tapi sama Mama. Aku juga beli mainan yang kalo didorong keluar bunyinya.
 

Azka's Diary Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template